Tema Responsive Blogger

Memanfaatkan Tema Responsive Bawaan Blogger

  • Tema baru yang ditambahkan dalam pilihan tema Blogger ini sudah didesain responsive alias mobile Friendly dan membawa konsep Bootstrap yang telah dimodifikasi sedemikian rupa oleh developernya.
    Contoh Tema BootsBlogger Responsive
Template Blogger Responsive
  • Sehingga bagi kamu yang ingin me-responsive kan blogspot, tidak perlu repot-repot lagi mencari template gratisan dari luaran yang notabene banyak tersetting script selain itu juga kode CSS nya cukup padat serta rumit.
  • Manfaatkan tema responsive Blogger yang sudah tersedia karena rancangan dasarnya sudah tidak asing lagi, hanya ada beberapa pembaruan yang membedakan tema baru dengan tema klasiknya.

Tema Responsive - Blogger

  • Kelebihan Tema Responsive Blogger lainnya selain mobile Friendly , pastinya yaitu susunan Data Terstrukturnya (Microformat) sudah otomatis tersetting dan meskipun tanpa di mark up, hasil uji tema responsive ini menunjukkan tidak ada kesalahan Structured Data nya.
  • Untuk membuktikan, silahkan ganti tema dan setelah diterapkan, langsung saja uji dengan Structured Data Testing Tools dan lihat hasilnya.

Tema Klasik - Blogger
Tema Klasik - Blogger


Salah satu contoh template responsive bawaan blogger adalah blog Blogger Otodidak ini.
Pada awalnya juga menggunakan salah satu tema klasik dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangannya. Tak hanya itu, dengan tema lama admin juga sudah bersusah payah memperbaiki data error, modif CSS dsb yang sebagian besar pengalaman tersebut tertuang menjadi artikel di blog ini.
Berdasarkan pengalaman transisi pergantian dari tema klasik ke tema baru itu juga admin akhirnya menerbitkan postingan ini.
Silahkan mencoba untuk meminimize jendela browser atau buka di ponsel tampilan halaman blog ini untuk melihat seberapa responsive tema blogger baru. Karena admin tidak banyak memodifikasi template aslinya, hanya mengganti tema warna, memindahkan beberapa letak menu atas, mengganti gambar halaman depan, edit footer dan menambah gaya sebagai ciri khas blog ini.
Contoh lain Blogger "rasa website" hasil modifikasi admin dengan memanfaatkan tema responsive Blogger, silahkan kunjungi link ini untuk sekedar melihat tampilannya dan harap dicatat, abaikan isinya ya.... cukup survey tampilan halamannya saja...
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama